RSS

Nuffnang

borak kosong

sumber :-

borak kosong


Tubuh Cacat dan Kepala Terbalik, Claudio Berjaya Lulus dari Universiti

Posted: 03 Sep 2014 10:00 PM PDT

Monte Santo, Brazil, Claudio Vieira de Oliveira (37), seorang lelaki dari Brazil terlahir dengan keadaan fisik yang jauh dari normal. Menghidap keadaan bernama arthrogryposis, Claudio lahir dengan keadaan cacat pada kaki dan tangan serta kepala yang terbalik.

Ahli bedah ortopedi Dr Donald Bae dari Boston Children's Hospital mengatakan arthrogryposis mempengaruhi satu dari 3.000 anak lahir. Istilah tersebut digunakan untuk menggambarkan keadaani sendi yang abnormal.

"Untuk mengubati kondisi ini, doktor dan ahli lainnya akan mencuba untuk mengembalikan kemampuan gerak sendi individu. Seringnya hal ini melibatkan operasi dan terapi fisik," tutur Bae seperti dikutip dari CNN, Selasa (2/9/2014).

Pada kes Claudio, petugas rumah sakit yang membantu kelahiran mengatakan kepada sang ibu bahwa Claudio memiliki kemungkinan kecil untuk hidup kerana keadaannya yang terlalu parah. Meski banyak orang tidak berharap terlalu banyak pada Claudio, Ia tidak menyerah dan berusaha melawan keterbatasannya.

"Sejak saya masih kecil saya suka menyibukkan diri dan bekerja. Saya tidak suka bergantung sepenuhnya pada orang lain. Saya telah belajar untuk menyalakan TV, mengambil telefon, menghidupkan radio, menggunakan internet, dan komputer. Saya lakukan semuanya sendiri," kata Claudio yang melakukan semua kegiatan tersebut dengan mulutnya.

Semangatnya untuk hidup membuahkan hasil. Claudio berhasil lulus dari State University of Feira de Santana sebagai akauntan dan kini ia juga menjadi pembicara publik.

"Sepanjang hidup saya boleh beradaptasi dengan dunia. Saya tidak melihat diri saya sebagai yang berbeda. Saya orang normal. Sekarang ini jauh lebih mudah berurusan dengan publik. Saya tidak takut lagi dan saya dapat mengatakan kepada orang bahwa saya seorang pembicara publik profesional," tutup Claudio.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan

Categories